loading...

Thursday, January 26, 2012

REI Target Pasang Listrik 10 Ribu Rumah

AUDIENSI: Ketua DPD REI Sumbar Alkudri bersama pengurus bersilaturahmi dengan GM
PT PLN Wilayah Sumbar siap memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Sumbar, termasuk pengembang yang tergabung dalam persatuan perusahaan Real Estate Indonesia (REI) dalam pemasangan listrik untuk perumahan.

Berbagai kemudahan dalam pelayanan tersebut, sangat diperlukan untuk meningkatkan rasio elektrifikasi atau jumlah keluarga yang mendapatkan pelayanan listrik di daerah ini. Elektrifikasi di Sumbar yang pada 2010 baru mencapai 70 persen, pada 2011 sudah menembus 79 persen.

”Setiap kabupaten/kota tak boleh rasio elektrifikasinya di bawah 60 persen. Saat ini, sudah berada di atas 60 persen, kecuali di Mentawai. Ini tiap tahun terus kita tingkatkan,” ungkap General Manager PT PLN Sumbar Judi Winardi, usai pertemuan dengan pengurus DPD REI Sumbar, Rabu (25/1).


Sementara itu, Ketua DPD REI Sumbar Alkudri usai pertemuan menyebutkan pihaknya tahun ini menargetkan terealisasi pembangunan 10 ribu unit rumah, dan PLN menyatakan siap melakukan penyambungan listrik baru. Langkah positif PLN itu, akan sangat mendukung percepatan pembangunan perumahan di Sumbar.

”Apalagi, kebutuhan rumah masyarakat di Sumbar masih sebesar 129 ribu unit. Sedangkan REI hanya mampu 10 ribu setahun. Jadi, ini perlu kerja sama semua pihak, termasuk pemerintah daerah dalam hal perizinan,” ujar Alkudri didampingi sekretarisnya Edi Naswany.

Dengan adanya kepastian pemasangan setelah pendaftaran pasang baru dan pembayaran, kata Alkudri, REI berharap hal itu bisa terimplementasi dengan baik di lapangan.
“Jadi, kita menyambut baik respons dari PLN yang begitu baik dan cepat serta mendukung bergeraknya usaha sektor perumahan di Sumbar,” katanya. (esg)

Sumber: padangekspres.co.id

No comments:

Post a Comment