loading...

Thursday, January 26, 2012

Alkudri Siap Pimpin REI Sumbar

Alkudri menjadi calon ketiga yang akan bertarung dalam Musda VIII DPD REI Sumbar, 9-10 Juni mendatang. Kemarin (28/5), Bendahara Umum DPD REI Sumbar tersebut mendaftar kepada tim verifikasi. Agenda pendaftaran disertai Alkudri dengan acara deklarasi di Hotel Pangeran Beach Padang, di hari yang sama.

Dua calon sebelumnya yang telah mendaftar; Ratna Wilis dan Kandris Asrin. Dijadwalkan, hari pendaftaran terakhir Selasa (31/5), Meldian juga akan mendaftar. “Kemungkinan yang akan mendaftar untuk jadi calon ketua, ada enam orang. Dua orang lagi yakni Darmawan dan Syafrinaldi. Dipastikan Musda REI Sumbar kali ini, akan sengit. Calonnya banyak sekali,” ujar Ketua Tim Verifikasi, S Rizal didampingi anggota verifikasi, Wahyu Iramana Putra.

Berkas Alkudri, dinilai S Rizal, sebagai berkas terlengkap dibanding dua calon sebelumnya yang telah mendaftar. Seperti diketahui, penyerahan berkas persyaratan paling lambat 31 Mei mendatang. Adapun sejumlah syarat untuk calon ketua, yakni tidak tersangkut masalah hukum, usia minimal 21 tahun, menjadi pengurus minimal 1 periode, mendapat dukungan minimal dari tiga perusahaan yang telah terdaftar, tidak bermasalah di DPD REI Sumbar dan menyerahkan sumbangan Rp15 juta untuk pembangunan sekretariat DPD REI Sumbar.

Acara pendaftaran dan deklarasi Alkudri, dihadiri puluhan anggota DPD REI Sumbar (dalam dan luar Kota Padang), termasuk sejumlah senior.
Ketua DPD REI Sumbar, Johny Halim kembali menegaskan, dirinya tak akan maju lagi dalam Musda. “Peminatnya sudah banyak. Biarlah yang muda-muda maju,” ulasnya.

Alkudri menyampaikan dirinya sudah lama berniat untuk maju dalam Musda VIII tersebut. “Semuanya sudah saya persiapkan secara matang. Saya banyak didukung oleh teman-teman dan para senior,” ujarny.

S Rizal menambahkan, hingga kini, sekitar 35 peserta Musda yang telah mendaftar. “Kami perkirakan, jumlah peserta Musda akan mencapai 70 orang. Peserta Musda yakni pemegang saham perusahaan yang telah terdaftar atau seseorang yang ditunjuk perusahaan sebagai peserta Musda,” ujar S Rizal.

Alkudri menyampaikan ketua REI terpilih nantinya harus mampu mengorbankan lima hal. Yakni, waktu, pikiran, tenaga, materi dan perasaan. “Jadi ketua REI itu berat sebenarnya. Makanya, saya mau maju,” pungkasnya. (san)

Sumber: Padang Ekspres 

No comments:

Post a Comment