loading...

Thursday, January 26, 2012

Kandris Mundur, Alkudri Pimpin REI Sumbar

Berita ACARA: Ketua DPD REI Sumbar Periode 2011-2014, Alkudri menandatangani ber
Alkudri, pimpinan PT Almara Group, terpilih jadi Ketua DPD REI Sumbar periode 2011-2014 pada Musyawarah Daerah Real Estate Indonesia (Musda REI) VIII di Pangeran Beach Hotel, kemarin. Alkudri berhasil menyisihkan tiga calon ketua lainnya, yakni Ratna Wilis, Kandris Asrin, dan Meldian, dalam satu putaran.

Sedianya, pemilihan menggunakan sistem pemungutan suara ini, bakal berlangsung dua putaran. Ini mengingat dalam putaran pertama, belum satu pun calon ketua berhasil memperoleh suara di atas 50 persen. Alkudri hanya memperoleh 32 dari 64 suara sah, diikuti Kandris Asrin 23 suara, Meldian 7 suara dan Ratna Wilis 2 suara. Artinya, Alkudri dan Kandris berhak memasuki putaran kedua.  


Namun, ketika putaran kedua akan dilakukan, tanpa diduga Kandris mengundurkan diri. ”Ini saya lakukan demi kebersamaan REI Sumbar. Dan, saya melihat Alkudri layak jadi pemimpin tiga tahun ke depan,” katanya. Secara otomatis, Alkudri pun berhak menjadi ketua DPD REI Sumbar periode 2011-2014.

Alkudri sendiri tidak menyangka itu terjadi. Dia merasa pasrah saja atas keputusan pada putaran kedua itu. ”Saya akan mengusahakan memajukan REI Sumbar, dan memperjuangkan teman-teman di REI semuanya,” ujar Alkudri usai pemilihan. Untuk program pertama, Alkudri akan membangun kembali gedung DPD REI Sumbar yang roboh diguncang gempa 2009 lalu. Selain itu, juga mengupayakan pengembangan perumahan yang dilakukan anggota REI.

Ketua pemungutan suara yang juga Sekretaris Tim Verifikasi, Wahyu Iramana Putra menjelaskan, sebenarnya ada 69 peserta pemilik suara sah. Namun, sampai pemilihan berlangsung hanya 64 peserta meregistrasikan kembali namanya. (e)

No comments:

Post a Comment