loading...

Friday, June 8, 2012

Alkudri: Libatkan Pemuda Membangun Nagari

Peran pemuda dalam pembangunan nagari strategis. Untuk itu, mereka harus dilibatkan dan diberdayakan. Mendukung kegiatan pemuda itu, maka kantor pemuda Kayuaro Bungus Barat dibenahi menjadi semi permanen. Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) A Rahman menyebutkan, pembenahan kantor pemuda itu dilakukan secara gotong-royong, Minggu (22/4). “Gotong-royong melibatkan masyarakat setempat,” kata A Rahman yang juga Ketua Golkar Bungus.
Pembenahan kantor itu, kata Rahman, juga dibantu Ketua DPD REI Sumbar Alkudri. “Pembenahan kantor pemuda tersebut penting. Dengan kantor yang representatif, segala kegiatan pemuda akan semakin baik pula ke depannya,” kata A Rahman.
Kehadiran Alkudri yang juga fungsionaris pusat Partai Golkar, disambut antusias masyarakat. Alkudri diberikan kesempatan memberikan motivasi terkait peran pemuda dalam membangun nagari dan bangsa. Di samping penjelasan terkait perumahan murah bagi masyarakat. ”Beliau (Alkudri) tidak hanya aktif di tingkat nasional, tapi juga sering turun ke daerah-daerah di Indonesia, termasuk kecamatan-kecamatan di Kota Padang,” jelas A Rahman.
Alkudri mengatakan, pemuda memiliki peran strategis dalam memajukan nagari. Mereka perlu dibantu dan didorong pada kegiatan-kegiatan positif. “Salah satunya yang perlu dibantu adalah tempat mereka berkumpul dan bermusyawarah bagaimana memajukan nagari di kantor pemuda,” kata Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Sumbar penerima penghargaan Asean Best Executive and Profesional Award 2012.
Alkudri dituntut turun ke masyarakat guna mengetahui kondisi riil perumahan dan permukiman penduduk. Dengan begitu, dia bisa mengetahui apa problem yang dihadapi masyarakat untuk memiliki rumah. Hal itu dibuktikannya ketika memperjuangkan perlunya perumahan murah bagi masyarakat berpenghasilan tidak tetap ke Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dan DPR, yang kini jadi program nasional. (mg19)

Sumber: Padang Ekspres • Selasa, 24/04/2012

No comments:

Post a Comment