loading...

Friday, October 5, 2012

Alkudri Bantu 1.000 Paket Sembako

Untuk Korban Banjir Bandang Padang

Sudah hampir dua pekan berlalu, warga korban banjir bandang masih membutuhkan bantuan. Seperti di kawasan Banuaran Nan XX, Lubukbegalung terdapat sekitar 40 kepala keluarga atau 325 jiwa yang terkena korban banjir, hingga kini masih membutuhkan bantuan.

Menyikapi kondisi itu, Ketua DPD Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Sumbar Alkudri menyerahkan bantuan paket sembako bagi para korban banjir bandang.

Bantuan diserahkan Selasa (7/8) di Kelurahan Banuaran Nan XX Lubukbegalung dan Lapai dan Gurunlaweh di Kecamatan Nanggalo. Sebelumnya, bantuan pertama diserahkan Alkudri di Pauh, Padang Besi, Banuaran, Nanggalo, Tarantang dan Baringin. Total bantuan yang diberikan 1.000 paket sembako. Aksi peduli ini bertepatan dengan peringatan HUT ke-343 Kota Padang.

“Sebagai putra daerah Kota Padang, bantuan ini bagi saya wajib untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Apalagi, banyak dari mereka yang masih membutuhkan bantuan,” ujar Alkudri kepada wartawan, kemarin.

Alkudri yang juga Fungsionaris Pusat Partai Golkar itu menyebutkan, bantuan bisa berasal dari siapa saja, tidak hanya tugas pemerintah. “Kita masyarakat harus berperan aktif,” tambahnya.

Lurah Banuaran Nan XX Syufrizal mengatakan, masyarakat setempat hingga kini masih butuh bantuan. Selain kebutuhan pokok seperti beras, juga baju sekolah hingga peralatan sekolah sangat dibutuhkan.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan bapak Alkudri atas kepeduliannya terhadap nasib korban banjir," ujar Syufrizal.

Salah seorang warga, Dewi senang mendapatkan bantuan tersebut. “Kini saya langsung bertemu, tentu agak terkejut. Beliau sangat peduli dan berjiwa sosial,” kata Dewi. (mg18)


Sumber: Padang Ekspres

No comments:

Post a Comment