loading...

Sunday, April 29, 2018

Maju ke DPD, Perjuangkan Legislasi Rumah DP Nol

Tokoh muda Sumbar dan mantan ketua Real Estate Indonesia (REI) Sumbar, Alkudri maju sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumbar periode 2019-2024. Tekad maju mencalon itu dibuktikan Alkudri dengan menyerahkan syarat dukungan KTP kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar.

Syarat dukungan yang diberikan Alkudri itu nyatanya diterima dari KPU dengan bukti surat tanda terima penyerahan dukungan pada Rabu (25/4) sore.

“Syukur Alhamdulillah, syarat dukungan yang saya berikan sebanyak 5.442 dukungan diterima KPU. Ini menandakan akan membuat peluang saya untuk maju ke tahapan berikutnya pada proses pencalonan anggota DPD itu,” kata Alkudri usai menerima tanda terima penyerahan syarat dukungan dari KPU Sumbar pada hari itu.

Majunya dia mencalon untuk DPD itu karena keinginan tim pendukung. Sebab masyarakat Sumbar butuh sosok yang benar-benar bisa mengayomi mereka, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah.

“Soalnya, keinginan dari masyarakat itu seperti pedagang, sopir, buruh mereka yang berpenghasilan rendah (MBR) lainnya untuk memiliki rumah murah belum bisa terealisasi. Inilah yang memotivasi saya supaya maju untuk jadi anggota DPD,” sebut Alkudri.

Wasekjen Perencanaan Kota DPP REI Pusat itu mengaku program kerjanya bila terpilih jadi anggota DPD tidak banyak, yakni bagaimana merealisasikan pembangunan rumah murah dengan uang muka 0 bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Sebab dia melihat, saat ini jumlah masyarakat MBR Sumbar yang butuh rumah masih cukup banyak. Jumlahnya mencapai 140 ribu unit rumah.

“Kalau mereka ingin miliki rumah murah terlebih dulu mengajukan permohonan pembangunan rumah itu developer, dan dari pihak pengembang itu baru diajukan pula ke pihak bank. Ini jelas butuh proses dan belum tentu bisa direalisasikan. Tapi dengan menjadi anggota DPD, saya bisa mengawal hingga ke bawah sampai di mana program rumah murah yang dibuat pemerintah untuk bantu MBR itu tepat sasaran atau tidak,” jelas Alkudri.

Dia juga mengatakan, bila jadi anggota DPD, akan mengajak wali kota dan bupati, serta anggota REI yang ada di Sumbar untuk mengimplementasikan program rumah murah 0 Down Payment (DP) itu. “Sehingga masyarakat yang masuk golongan MBR bisa memiliki rumah yang mereka idam-idamkan,” tukas Ketua Pertimbangan DPD REI Sumbar itu.

Hal lain di singgung Alkudri, bahwa selama beberapa tahun terakhir ini, ia sudah bersosialisasi kepada masyarakat Sumbar, khususnya masyarakat Kota Padang. “Meskipun banyak calon anggota DPD yang mendaftar, kita akan berjuang menjadi yang terbaik dari yang semuanya, karena kita sudah punya niat baik, InsyaAllah diberi jalan,” harap Alkudri. (*)

sumber: https://padek.co/koran/padangekspres.co.id/read/detail/103432/Maju_ke_DPD,_Perjuangkan_Rumah_DP_Nol

1 comment:

  1. situs idn poker online terbaik di Indonesia kami melayani anda dengan sepenuh hati. Yang kami sediakan untuk anda seperti layanan customer service 24 jam siap melayani anda https://bibliocrunch.com/profile/onlinesspokerku/

    ReplyDelete