loading...

Monday, December 10, 2012

SBY dan Ribuan Pengusaha ke Padang


Awal Maret 2013, Hadiri HUT ke-41 REI di Padang


Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-41 Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) di Kota Padang awal Maret 2013 bakal meriah, dan mendatangkan dampak besar bagi Sumbar. Acara tersebut akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan dihadiri sekitar 1.500 pengusaha nasional serta pengurus DPD REI dari seluruh Indonesia.

Kesediaan untuk hadir di Padang, diungkapkan SBY dalam pidatonya, pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) REI 2012 di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat 5 Desember lalu. Sebelum itu, Ketua DPD REI Sumbar Alkudri menyampaikan usulan agar Sumbar jadi tuan rumah HUT ke-41 REI Tahun 2013.

”Saya siap untuk hadir ke Padang, dan senang datang ke sana,” respons SBY dalam pidatonya yang disambut tepuk tangan para peserta Rakernas bertema ’Rumah Untuk Semua’ itu.


Menurut Alkudri, presiden tidak hanya membuka acara, tapi juga meresmikan pembangunan 100 ribu rumah yang dikerjakan anggota REI di Indonesia, dan direncanakan pula menyaksikan penandatanganan MoU pembangunan Kota Baru Mandiri di Kota Padang.

 Alkudri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada presiden yang bersedia hadir di Padang. Begitu pula dukungan Ketua Umum REI Setyo Muharso dan pengurus DPD REI se-Indonesia yang mengabulkan perayaan HUT ke-41 REI diserahkan ke REI Sumbar.

”Ini kesempatan langka, yang mesti dimanfaatkan maksimal oleh kabupaten dan kota di Sumbar, terutama dalam mempromosikan potensi investasi dan wisata. Sebab ada sekitar 1.500 pengusaha nasional yang hadir,” kata Alkudri yang pada Rakernas dipercaya menjadi Ketua Komisi B, betugas merancang program kerja REI.

Selain terkonsentrasi di Padang, nantinya ribuan pengusaha itu bakal berkunjung dan menikmati objek wisata di Bukittinggi, Tanahdatar, dan Agam. Kondisi tersebut, kata Alkudri tentu saja memberikan dampak ekonomi sangat besar bagi daerah. Di samping berbelanja, mereka ditargetkan Alkudri juga berinvestasi di Sumbar, seperti di bidang pariwisata, perumahan dan lainnya. (mg18)

Sumber: Padang Ekspres, 10 Desember 2012

No comments:

Post a Comment