loading...

Friday, October 5, 2012

Padang Raih Adiupaya Puritama

Kota Pa­dang berpeluang me­raih Adi­upaya Puritama, penghar­ga­an tertinggi bi­dang peru­mahan dari pe­merintah da­lam hal ini Kementerian Pe­ru­mahan Rak­yat (Kemen­pe­ra).  Saat ini, Kota Padang masuk peringkat tiga terbaik ka­te­gori kota metropolitan/ kota besar seluruh Indonesia, bersama Kota Ban­dung dan Makassar. Un­tuk meraih penghargaan terbaik satu nasional, dila­kukan selek­si tahap akhir.

Pagi ini (9/8) Wali Ko­ta Pa­dang Fauzi Bahar akan presen­tasi di hada­pan pe­ja­bat eselon I dan II Ke­men­pera dan Ke­men­dagri di Jakarta. Di dam­pingi Ketua DPD Per­satu­an Pe­ru­sahaan Real Es­tat Indonesia (REI) Sumbar Alkud­ri, Fauzi Ba­har akan pre­sen­tasi berte­makan siner­gi­sitas pe­mang­ku kepen­ting­an da­lam penye­diaan ru­mah la­yak huni di Kota Padang.
“Dari seleksi yang su­dah dilakukan sejak awal Agus­tus lalu, tim juri me­nyatakan Pa­dang  telah ma­suk tiga terbaik nasio­nal bersama Bandung dan Manado. Jika nantinya dalam seleksi akhir Pa­dang di­nilai layak, maka Penghargaan Adiupaya Puritama tahun 2012 akan bisa diboyong Kota Pa­dang,” kata Sekko Padang Emzalmi, kemarin.

Alkudri yang dikon­firmasi terpisah mem­be­narkan ada­nya penilaian dari Kemenpera untuk meraih penghargaan ter­se­but. “Kita sudah dapat­kan suratnya. Sebelum­nya, tim dari Kemenpera su­dah menge­cek langsung ke lang­sung dan melaku­kan wawancara. Besok (hari ini, red) pak wali (Fauzi Bahar) akan pre­sen­tasi akhir di depan tim dari Kemenpera dan Ke­men­dagri,” jelas Alkudri di sela-sela mengi­kuti buka ber­­sama di DPD I Partai Gol­kar Sumbar, tadi ma­lam.

Diharapkan Alkudri, Kota Padang berhasil me­raih peng­hargaan Adiupaya Puritama, karena selama ini Wali Kota Fauzi Bahar dini­lai REI concern dalam pen­dorong pem­bangun­an pe­rumahan layak huni di Kota Padang. “Jika kita berhasil meraih Adiupaya Pu­ri­tama, ini pertama kalinya prestasi Padang di bidang peruma­han. Ini seka­ligus men­jadi kado istimewa HUT ke 343 Kota Padang,” ungkap Alkud­ri. (ek)

Sumber: Padang Ekspres • Kamis, 09/08/2012

No comments:

Post a Comment