loading...

Friday, June 8, 2012

Alkudri: Padang Tuan Rumah HUT REI

Kota Padang menjadi tuan rumah peringatan HUT Persatuan Perusahaan Realestate Indonesia (REI) pada 16 Februari 2014, sedangkan tahun 2013 di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB). Keputusan tersebut diambil saat rapat paripurna REI saat berlangsungnya peringatan HUT ke-40 REI 30-31 Maret di Manado Convention Center (MCC), Sulawesi Utara. “Namun keputusan tersebut bisa direvisi dengan mempertimbangkan kesiapan NTB. Jika NTB tidak siap, kami dari REI Sumbar siap melaksanakan di Kota Padang tahun 2013,” tegas Ketua DPD REI Sumbar Alkudri, kemarin.
Peringatan HUT REI berdampak besar bagi perekonomian Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya. Tidak hanya bagi sektor pariwisata, tapi juga terbuka peluang untuk menggaet masuknya investasi. Ini terlihat dari banyaknya pengusaha yang hadir mengikuti kegiatan ini. Ketika di Manado, lebih dari 700 pengusaha dari seluruh Indonesia hadir. ”Makanya, REI Sumbar agak ngotot untuk dapat melaksanakannya tahun depan,” jelas penerima penghargaan ASEAN Best Executive & Professional Award 2012, itu.
Pada perayaan HUT REI di Manado, pengembang didorong meningkatkan pembangunan perumahan bagi masyarakat menengah ke bawah. Apalagi dari sekitar 3.000 perusahaan yang tergabung di REI, 70 persen bergerak membangun perumahan sejahtera tapak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sejalan dengan itu, kata Alkudri, REI bersama BNI melakukan bedah rumah 40 keluarga miskin di Manado. Dihadiri Ketua Umum DPP REI Setyo Maharso bersama Dirut BNI Gatot M Suwondo.
Di samping itu, penandatanganan nota kesepahaman REI dan BNI melalui program “BNI Griya Idaman”. Kerja sama pembiayaan perumahan yang dirancang khusus menjembatani masyarakat membeli rumah dengan KPR angsuran ringan. Artinya, masyarakat yang tak dapat fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) berpeluang mengakses program KPR dengan harga rumah di atas Rp70 juta sampai Rp200 juta dengan tenor 20 tahun. REI juga bakal menggelar pameran bertajuk “Rumah Indonesia” bekerja sama dengan BNI, 20-28 Oktober nanti.(esg)

sumber: Padang Ekspres • Selasa, 03/04/2012

No comments:

Post a Comment