loading...

Friday, June 8, 2012

Alkudri Dukung Didikan Subuh

Kelurahan Kotolalang Lubuk Kilangan Juara

Mental dan keimanan anak-anak harus disiapkan secara dini, sehingga bisa terbenteng dari pengaruh globalisasi. Maka dari itu, kegiatan keagamaan seperti lomba didikan subuh, sangat positif mempersiapkan akidah anak menjadi berguna bagi keluarga dan bangsa. Hal itu disampaikan Ketua DPD Persatuan Perusahaan RealEstat Indonesia (REI) Sumbar Alkudri di depan peserta lomba didikan subuh dan masyarakat di Masjid Nurul Hujud Kelurahan Baringin, Lubuk Kilangan, akhir pekan kemarin.
Menurut Alkudri, dulu orangtua kini mempersiapkan mental dan keimanan anak-anak juga di surau-surau. “Maka dari itu, kegiatan keagamaan di mushalla dan masjid-masjid harus lebih disemarakkan di Kota Padang, sehingga anak-anak kita memiliki landasan kuat mengarungi kehidupan ke depan,” jelas putra Pauh yang juga Wakil Bendahara DPD Golkar Sumbar itu.
Semua itu, butuh perhatian bersama semua elemen masyarakat, termasuk perhatian dari lingkungan terdekat mereka yakni keluarga. Agar tidak terjerumus pada perilaku kriminalitas seperti tawuran, pornografi, balapan liar dan geng motor yang belakangan kian meresahkan. “Jika landasan keimanan kuat, maka perilaku buruk semacam itu tidak akan mereka lakukan,” tambah Alkudri.
Ketua Panitia Pelaksana Yunizal Ayang lomba didikan subuh digelar tingkat Lubuk Kilangan, diikuti 10 grup dan berlangsung dua hari. Masing-masing grup mewakili setiap kelurahan. Pemenangnya I Kelurahan Kotolalang, pemenang II Kelurahan Baringin dan pemenang III Kelurahan Kotogadang. (esg)

sumber: Padang Ekspres • Selasa, 17/04/2012

No comments:

Post a Comment